<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d8495426\x26blogName\x3dPikiran,+Cerita,+dan+Perjalanan+Saya\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://latiefs.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://latiefs.blogspot.com/\x26vt\x3d-3212747536842318622', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Tuesday, March 22, 2005

Doraemon Penghilang Malu

Menghilang...!!!, teriak Doraemon sambil menunjuk Suneo. Ajaib, Suneo pun melangkah ringan melewati musuhnya Giant, tanpa kelihatan. Doraemon, tokoh kartun dalam film berjudul sama, memang sakti mandraguna dalam menciptakan pelbagai peralatan. Tak lama lagi, kemampuan menghilang ini tak hanya ada pada film kartun, Harry Potter, atau "Dunia Lain" belaka. Adalah Andrea Alù dan Nader Engheta dari Universitas Pennsylvania di Philadelphia, yang mencoba menciptakan jubah penghilang. Mereka mengatakan, bahan yang mereka sebut plasmonic cover bisa membuat suatu benda nyaris tak terlihat.

Pendek kata, model ini bisa dibayangkan seperti sistem yang dipakai Romulans dalam film Star Trek "Balance of Terror" tahun 1966, dimana sebuah pesawat ruang angkasa bisa dibuat menghilang dalam sekejap. Kunci konsep ini adalah mengurangi hamburan dan pantulan cahaya.

Ini fisika yang merepotkan dan bikin pusing kepala. Padahal kita sudah pusing dengan naiknya BBM yang tak cuma diimbuhi harga naik, tapi juga mogok makan pendemo dan, perkelahian anggota dewan yang terhormat.



Antara Taiwan dan Jakarta

Nah, anggota Dewan ini adalah salah satu sasaran utama, bila jaket penghilang itu telah masuk pasar. Sungguh, aku berharap banyak temuan ini terlaksana. Aku sudah siap menjadi distributor untuk Indonesia. Dijamin laku keras. Aku membayangkan, akan membuka outlet di dua tempat di Jakarta. Pertama di bilangan Blok M. Ini strategis, mengingat dekat dengan Senayan (DPR), Gedung Bundar (Kejaksaan Agung), dan Mabes Polri. Di dua tempat terakhir ini, setiap hari banyak berseliweran koruptor yang akan diperiksa.

Satu tempat lagi, di kawasan Menteng. Disini ada kantor KPK, dan mayoritas menteri berkantor. Juga, Istana Presiden. Siapa tau mereka yang ada disana mulai malu, karena kebanyakan mengumbar janji, dan kini sadar ternyata semuanya berat. Jangan marah ya bapak-bapak. Sudah ah, saya mau menghilang dulu. Menghilang....!!!!!!

1 Comments:

At 10:44 PM, Blogger Tuteh said...

wooooooo.. i love doraemon gitu loh! :)) hehehehe. btw, penggemar harry potter jugak yak? :D sama!

 

Post a Comment

<< Home

Pikiran, Ucapan, dan Perjalanan Saya Gambar perjalanan lain, klik disini