<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d8495426\x26blogName\x3dPikiran,+Cerita,+dan+Perjalanan+Saya\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://latiefs.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://latiefs.blogspot.com/\x26vt\x3d-3212747536842318622', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Wednesday, August 17, 2005

O Merdeka.. O Indahnya


klik disini untuk gambar lebih besar,
dan dimari untuk gambar lainnya

O Merdunya....
Itu lagunya....
Lagu India....

Lengkingan lagu Terajana membahana dari panggung yang kosong. Sejenak muncullah perempuan berbalut gaun putih mengkilat. Denada Tambunan. Pengunjung yang tadinya melipir menghindari panas berbalik ke tengah lapangan. Merentang tangan, menggoyang kaki, atau sekedar memainkan jempol. Berjoged. Wisma Nusantara, tempat tinggal Dubes RI di East Finchley, London Utara pun tak ubahnya lapangan RT di Kukusan sana.


Dangdutan, melengkapi rasa endonesia perhelatan tujuhbelasan nun jauh di negeri orang ini. Sebelumnya ada makan siang berteman tempe bacem, urap, kerupuk. Juga balap bakiak, memasukkan paku ke dalam botol, dan tarik tambang. Tak di kampung tak di London, permainan jauh dari aroma kompetisi ini selalu mengundang teriakan dan tawa.

Roso itu semakin mantap dengan mencium bau kretek dimana-mana. Membual bergerombol sambil cekakakan. Benar kata pepatah, sejauh bangau terbang kembali ke pelimbahan juga. Maka pesta taman pun berganti rupa menjadi lesehan.

Semua ingin menjadi Indonesia. Anak-anak yang sebagian besar lahir dan tumbuh di negeri orang, menjadi Indonesia dengan bermain. Uniknya, tarik tambang dan permainan memasukkan paku dalam botol, diringi petunjuk dalam bahasa Inggris. Bahasa boleh cas cis cus, selera boleh Eropa, tapi alunan dangdut yang mendayu, menghentak sendi untuk bergoyang.

Iramanya melayu..
duhai indah sekali...

Merdeka..!!!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Pikiran, Ucapan, dan Perjalanan Saya Gambar perjalanan lain, klik disini